BEWARE
(Banjarnesse Evangelism WAtch and REhabilitation)

Google
WWW Blog ini

02 Agustus 2008

Nyamannya Masjid Al Karomah...........

Martapura merupakan ibukota kabupaten Banjar yang berada di provinsi Kalimatan Selatan. Martapura merupakan sebuah kota yang sangat terkenal baik didalam negeri maupun diluar negeri berkat intannya.

Nach tepat setelah pasar intan terkenal tersebut berdiri megah sebuah bangunan masjid. Dan masjid ini masih diklaim terbesar di Kalimantan Selatan.

masjid1

Masjid ini dinamai seperti yang tertulis dengan huruf arab di depannya yaitu Masjid Al Karomah. Arsitektur masjidnya bergaya masjid-masjid di Arab.

Masjid ini memiliki kubah yang unik dengan warna-warna dipuncaknya, dan juga dilengkapi dengan 1 menara tinggi dengan arsitektur yang unik juga.

Dan arsitektur didalam masjidnya tidak kalah dengan penampilan luarnya. Ademnya situasi masjid didalam tidak menggambarkan jika diluar panas terik.

Dan jika anda sempat singgah di Martapura untuk mencari intannya, sebaiknya anda juga menyinggahi masjid ini untuk menunaikan salah satu shalat 5 waktu anda, sayang untuk melewati nyamannya masjid ini.

O iya, untuk mencapai masjid ini gampang sekali karena hanya butuh +/- 1 jam perjalanan dari kota Banjarmasin dan hanya 1/2 jam jika dari bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru. Dan masjid ini juga berada di pinggir jalan trans Kalimantan ruas Kalsel-Kaltim dan berada di pusat kota Martapura.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya kira blogspot tu ndak bisa canggih tampilannya. Saya hampir pindah wp nih... Iya syukur masjidnya dah tuntung ya...waktu dulu belum selesai bingung juga mau jawab tentang pembangunan yang ndak selesai2. Tp sayang tamannya keramiknya putih, kalau siang panas sekali. Coba kalau bukan keramik, misal batu alam, trus warnanya kalem ....ya to.

Anonim mengatakan...

Mbuat latarnya bagaimana mas, komentnya ndak usah pakai verifikasi gin...

Beware mengatakan...

terima kasih sudah baelang wadah kami. Yg pian maksud kan "latar" itu layout kah?. Kl layout bisa pian download gratis, slh satunya dari Isnaini.com. Mengenai komen ulun terpaksa hrs pake verifikasi agar kada kena spam. OK