BEWARE
(Banjarnesse Evangelism WAtch and REhabilitation)

Google
WWW Blog ini

02 Agustus 2008

Ragam Kuliner di Martapura

Soto Anang merupakan salah satu penyaji Soto Banjar yang cukup terkenal di kawasan ini. Soto Banjar merupakan soto khas Banjar yang berbahan utama ayam, tetapi selain disuwir, potongan ayam yang besar juga tersaji di atas soto ini. Di soto Anang ini, ayam yang digunakan juga ayam pejantan sehingga kegurihan rasanya tak perlu diragukan. Tidak hanya ayam, soto banjar juga "dipenuhi" dengan perkedel kentang, telur rebus dan tentunya ketupat sebagai makanan pokoknya. Dibanjiri dengan kuah sotoSoto Anang banjar yang kaya akan rempah-rempah, rasa soto banjar ini memang akan memanjakan indera pengecap kita. Soto Anang berlokasi di Jl.Ahmad Yani KM 39, Martapura. Perfecto.... Semua itu cukup ditebus dengan uang sebesar 13 ribu rupiah. 

Selain "Soto Anang", masih terdapat beberapa rumah makan yang layak anda coba bila berkunjung ke Martapura. Diantaranya adalah: Warung Sate Suri, Katupat Sultan Adam, Warung Selada Adinda (sebelah Panti Asuhan Martapura).

Disamping itu terdapat pula puluhan warung yang berlokasi disekitar terminal angkutan antar kota maupun sekitar Masjid Al Karomah yang menjual berbagai kudapan seperti "kue basawadai2h" (bingka kentang, amparan tatak pisang/sagu, bingka barandam, kakoleh, kalelepon), pundut nasi, nasi kuning ikan gabus/haruan dll. Semua jenis kudapan ini  ditanggung tidak bakalan bikin kantong "jebol".

Selamat ber "Wisata Kuliner" di Kota Intan Martapura

0 komentar: